JAKARTA, KOMPASTV Juru Bicara Pemerintah Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto, kembali merilis data terbaru terkait positif virus corona terbaru di Indonesia.

Pada Sabtu (28/03/2020), terkonfirmasi data positif bertambah 109 kasus, sehingga total 1155 kasus, pasien sembuh tambah 13 orang, total jadi 59 orang.

Kemudian dilaporkan kasus kematian 15 orang, total 102 orang.

Beberapa kebijakan pemerintah terkait penanganan covid-19 ini terkait sistem pengendalian virus corona yakni masyarakat berperan aktif memutuskan mata rantai virus corona di masyarakat.

Maka dari itu pencarian kasus positif di masyakraat, dengan kasus positif , di rumah sakit menjadi penting.

Maka upaya untuk tracing ini akan kita perkuat dengan screening, pemeriksaan cepat terkait kontak dekat.

Kedua, perawatan kasus positif yang ditemukan, melalui isolasi diri maupun isolasi di rumah sakit.

Isolasi di rumah betul-betuk dipahami masyarakat. Tinggal di rumah, menjauhi kerumunan, menghindari pertemuan.

Pemerintah sarankan gunakan masker, jarak 1 meter hingga 1,5 meter dengan anggota keluarga yang lain, dan makan dengan alat makan sendiri.

Jika isolasi diri tidak sanggup, maka isolasi di rumah sakit dengan indikasi:

Yang tidak mampu isolasi diri di rumah
Muncul gejala yang parah
Pasien memiliki faktor penyakit kronis
Kondisi rumah sakit yang disiapkan pemerintah, APD sangat penting bagi tenaga medis.

Pemerintah tengah memenuhi, mematuhi SOP standar siapa yang menggunakan APD.

Untuk itu basis fondasi di tengah virus corona ini, pemerintah mengingatkan selain menjaga jarak, yakni mencuci tangan dengan sabun sebelum makan, sebelum minum, sebelum semua bagian muka.

Karena, lewat perantaraan tangan, penyebaran virus corona lebih cepat.

Nguồn:https://cualuoichongmuoigiare.vn/

33 Comments

Wong Ruwet

March 28, 2020

Puncaknya corona adlh ramadhan, lebaran .

Reply

Wahono Oon

March 28, 2020

Apakah masker kain aman ?

Reply

aditya merindu

March 28, 2020

Jangan ngumpul brsama lbh dari 4 orang..dan hrus jrak 1 M

Reply

Andri Bondetz

March 28, 2020

Ini semua salah pemerintah yang kurang tegas dan juga malah memberikan discoun untuk wisatawan asing. Klo sudah seperti ini rakyat yang disalahkan karena tidak menaati peraturan? Kami juga butuh makan untuk bertahan hidup seharusnya kalian para pemimpin lebih mengerti sifat2 rakyat Indonesia jangan seenak udelnya menyalahkan rakyat!

Reply

Enciiss Mariciss

March 28, 2020

Mna nih yg bilang anies baswedan terlalu lebay??

Reply

Abdul Wahhab

March 28, 2020

Tidak semua orang Pak yg mengerti himbauan ini,
dan tidak semua orang Pak yg "bisa" menerapkan himbauan ini.
Pemerintah wajib "TEGAS" untuk MEMUTUS RANTAI PENULARAN VIRUS INI. PENDUDUK YG DI ZONA MERAH DILARANG KELUAR DAERAH.
LINDUNGI LAH RAKYAT DI DAERAH LAIN YG MASIH STERIL DARI VIRUS INI.
🙏

Reply

Triasa Ariana

March 28, 2020

Lovkdown itu solusi buat warga negara yg sok seakan punya nyawa 2,, udh lah tutup aja,, klo warga nya mudah di atur sih gpp, lha ini.. ini case serius lho, pemerintah hrs sigap sungguh2 sigap, ga pny solusi lagi selain lock..

Reply

Dimas Kanjeng Raja Sejagat

March 28, 2020

kita butuh kim jong un!!!

Reply

Wiwin Majida

March 28, 2020

Masyarakat di salahkan trus itu bandara d tutup, jangn d biarkan orng asing masuk lg

Reply

fitri rahayu

March 28, 2020

Kok mundak akeh ae.kapan semua ini berakhir dan kembali ke dunia normal seandainya tu virus terlihat jelas ingin sekali aku injek injek dan ku bakar pe hangus.menyebalkan

Reply

Adreena Nasha Ameera

March 28, 2020

Pak suami saya mau jadi relawan supir ambulance gimana caranya

Reply

Ariqa Fatina sari

March 28, 2020

Pak anis tolong di larang pulang akses jga di tutup

Gawat ini mah

Reply

Aldy Atmaja

March 28, 2020

Songong si, udah tau kemampuan Indonesia di bawah rata-rata, malah nantangin tuh virus, nikmatin aje lah tuh virus

Reply

Yoyo Adi

March 28, 2020

Di rumah aja
Roko ,ngopi ,boker ,makan ngentot😁😁

Reply

adnan faishal

March 28, 2020

Ya allah udah 10%☹

Reply

Lily Alestari

March 28, 2020

Tolong bapak presiden Jokowi tes Corona masal gratis door to door 🙏

Reply

mahmud

March 28, 2020

kesombongan pemerintah diawal tahun.dan ketidak siapan pemerintah menghadapinya….mirio mirip pemerintah italia nantinya…semya dr jakaeta akan meyebar ke pelosok nusantara….semoga bulan akan datangya bulan romadhan ini allah memberikan solusi terbaik u mengatasi covid 19

Reply

Game Redche

March 28, 2020

udh tau ga efektif masih aja ga pake strategi lain.

Reply

imbron rosady

March 28, 2020

Knp tdk lockdwon aja pak mau berapa korban jiwa lagi yg harus tewas krn corona krn ini nangung ekonomi juga sudah hancur😭😭😭 lebih baik 14hari down dari pada simpang siur seperti ini😭

Reply

Azora Zakky

March 28, 2020

Yg untung kasus positif awal" soalnya fokus tertangani, klo yg udah akhir" itu udah rugi, soalnya tenaga medis udah bingung, makanya dengar kata pemerintah, lakukan lah social distancing

Reply

Ayu zahrotul Humairo

March 28, 2020

Woyy pliss lahh itu pasien2 yg sembuh di up berita nya..jgn berita yg positif kena corona sama yg meninggal teruss..biar kita ga selalu tkut sama berita2 ky gini..waspada boleh dan hrs..tpi jgn berlebihan..jernih lan pikiran dan jgn terlalu panik yg malah bkin imun turun:(

Reply

Shah Azaz

March 28, 2020

Gomong masalah bantuan donk rakyat Ngak kerja periuk Ngak bunyi jgn asyik mementingkan diri.

Reply

Pencinta Alam

March 28, 2020

Kok saya curiga ya ada konspirasi.
Knapa pintu keluar masuk daerah tidak di tutup…di biarkan membawa virus kemana"…

Reply

asdfg zxcvb

March 28, 2020

Angka cantik 1155

Reply

Koes Brothers Art

March 28, 2020

Kasian orang miskin, sedangkan korona ini musuh besarnya kapitalisme

Reply

ainan jalutian

March 28, 2020

Kenapa tidak di ambil langkah2 ekstrim?haruskah kaya itali bro?

Reply

imam satriawan

March 28, 2020

Hai saudara2 ku yg di p, Jawa janganlah keras kepala,,, patuhin apayg di anjurkan oleh pemerintah, pusat, agar virus C19. Jangan menyebar kemana mana, jangan menantang,,, marilah kita bersatu tinggalkan dulu perbedaan, ,,, perintah bekerja keras buat mengatasinya, mari kita dukung anjuran pemerintah.

Reply

AW Gaming

March 28, 2020

Ya saya setuju. Dan juga tolong pemeriksaannya covid 19 itu di buat berjalan jadi bisa menggapai di setiap daerah dan desa" di seluruh indonesia agar penyebaran dan orang yang terinfeksi bisa diketahui

Reply

Novan Sartika

March 28, 2020

waduhhhhh. ambil tindakan yg super tegas pa de… jgn buat kami rakyat kecil sengsara dlm waktu lama. lebih baik kami puasa sebentar, daripada puasa berkepanjangan. g cukup hanya himbawan pa de. langsung aja cegah full, move on pa de. kami rakyat di daerah yg kena imbas ekonomi. lbh baik depisit sekarang dari pada nanti. toh juga negara lain juga g bisa bantu. jadi ambil la keputasan yg terbaik. fikirkan nasib kami di daerah utk masa depan.

Reply

RE YANDI

March 28, 2020

baru 1 bulan lo ini dari awal beritanya 2 orang positif corona

Reply

Intan Maulana

March 28, 2020

Percuma di ingatan kan juga udah ribuan kali ngomong, gak bakal di denger sama orang yg ngeyel mah,, kecuali militer turun tangan suruh masuk rumah masing masing baru efektif

Reply

deby susanto

March 28, 2020

#🇮🇩🇮🇩 kalau mau maju dan kuat. Jangan mau di dikte negara luar tetap pada jalur memajukan 🇮🇩🇮🇩. Covid 19 virus hoax di 2020 yang di rancang negara besar supaya membunuh negara berkembang/negara kecil yang mau maju. Kuat amirika kuat china 🇺🇸🇨🇳 mikir dikit yang pantas di takuti di dunia ini selain tuhan ialah kedua orang tua kita allah hu akbar kuat kompas tv tv one metro tv mnc dan lain2 makmur indonesa aamiin

Reply

KENCUS

March 28, 2020

Harusnya armada keluar jakarta ditutup dulu. Kasian yang dikampung2 tadinya aman malah jadi tersebar ke pelosok2 kampung.

Reply

Leave a Reply