ilustrasi tikus sebagai perantara hantavirus ke manusia. (Sumber: AFP/SANJAY KANOJIA via KOMPAS.COM)KOMPAS.TV – Hantavirus adalah penyakit zoonosis yang ditularkan hewan pengerat ke manusia. Dampak gangguan kesehatan pada manusia akibat virus ini adalah:

Kelainan ginjal dan paru-paru Dimulai dengan demam Bintik perdarahan pada muka sakit kepala hipotensi sedikit buang air kecil sering buang air kecilInfeksi Hantavirus disebabkan virus Hanta genus Hantavirus, Famili Bunyaviridae. Hantavirus tak tahan terhadap pelarut lemak seperti detergen.

Penularan ke manusia dari hantavirus ini:

Melalui kontak dengan hewan terinfeksi Melalui debu atau benda yang terkontaminasi urine dan feses hewan terinfeksiSedangkan, masa inkubasi Hantavirus ini berkisar 2-8 Minggu.

China Global Times informasikan ada seorang pria tewas dalam perjalanan pulang menuju Provinsi Shandong dalam bus pada Senin, 23 Maret 2020.

Bukan karena virus Corona, Pria itu diduga tewas karena Hantavirus. Akibatnya, 32 orang lainnya dalam bus tersebut dites untuk mengetahui apakan terjadi penularan penyakit atau tidak.

Namun, Hantavirus tidak sebanding dengan virus Corona – Covid19. Penyebaran virus ini juga tidak menular dari manusia ke manusia.

Meski ada kasus orang yang terinfeksi meninggal dunia, namun seluruh dunia sudah siap menghadapinya karena telah ada vaksin melawan hantavirus.

Nguồn:https://cualuoichongmuoigiare.vn/

39 Comments

Qomarin Tama

March 29, 2020

Jngan berdiam diri tolong jeritan rakyat hdapi satu blm bres brta bru trus

Reply

myesha adeeva

March 29, 2020

setelah corona ada Hantavirus
.. selamatkan kami

Reply

Janitra Falvierna

March 29, 2020

Dikira Hentaivirus 😆

Reply

Benjamin Franklin

March 29, 2020

Mudah mudahan itu virus tidak menular ke orang orang

Reply

Hidayatul Mukhlisin

March 29, 2020

Gile inkubasi nya lama bener ☹️

Reply

Gilang Gamers

March 29, 2020

Virus terbaru Made in china: HANTAMVIRUS

Reply

MD fauzan

March 29, 2020

Itu virus lama bukan virus baru………..

Reply

Rayhan

March 29, 2020

Udah dari dulu y tahu

Reply

Chacha Gacha

March 29, 2020

0:40

Reply

ARIYANTO

March 29, 2020

Aku sudah tak kuat diam dirumah

Reply

Brian Yen

March 29, 2020

👿👿👿

Reply

Happy Fandani

March 29, 2020

Klo aku jd amerika c.. nuklir aja itu china munculin virus terus

Reply

Tutu yekrili

March 29, 2020

Tuhan jauhkan

Reply

Silvia Ayuuu

March 29, 2020

Dahla males

Reply

Ronnie R

March 29, 2020

2 hari lalu saya pun dpt info ini dari kawan di luar negeri soal Virus hanta yg kembali muncul di China. Saya fikir hanya candaan. Skrg saya baru percaya jika Virus hanta muncul kembali. Semoga tidak sampai ke Indonesia. Stay safe all.

Reply

ABU Robocon Mechanism

March 29, 2020

covid-19 need backup

Reply

Muhd Sufian

March 29, 2020

Pada Mei 1993, wabah penyakit paru yang tidak dapat dijelaskan terjadi di Amerika Serikat bagian barat daya, di daerah yang dimiliki bersama oleh Arizona, New Mexico, Colorado dan Utah yang dikenal sebagai "The Four Corners".

Pengawasan penyakit Hantavirus di Amerika Serikat dimulai pada tahun 1993 selama wabah penyakit pernapasan parah di wilayah Four Corners. Hantavirus pulmonary syndrome (HPS) menjadi penyakit yang dapat diberitahukan secara nasional pada tahun 1995 dan sekarang dilaporkan melalui Sistem Pengawasan Penyakit yang Dapat Diinformasikan secara Nasional (NNDSS) ketika demam hadir pada pasien dengan bukti infeksi hantavirus yang dikonfirmasi laboratorium.

Reply

eka krisdianto

March 29, 2020

Dasar gile

Reply

Eka Setiawati

March 29, 2020

2020: gamemode hardcore

Reply

Qiyeng Sakti

March 29, 2020

Musnahkan tikus dari sekarang

Reply

Yohana Ritonga Ritonga

March 29, 2020

Report aja sebagai spam. Pembodohan public, ini virus lam

Reply

kuntilanak merah

March 29, 2020

Aku hanya kangen dengan virus cinta

Reply

ASHA GAMING

March 29, 2020

Segitunya perlu adsense???

Reply

BOBBY S SANI

March 29, 2020

🔵🔴 upss…, upgread versi cv19/20 ke versi HntV 20 pro i lite, 😫😫😫😱😱😱, semoga warga +62 ga ada yg pakai versi terbaru ini 🔴🔵

Reply

mas bro

March 29, 2020

hanta virus dah lama woyy dari dulu dah ada , ni corona masih belum kelar malah bikin konten kyk ginian ,, tau gk lu mind konten lu ni bikin panik warga ,ntar kalo imun orang2 pda turun gimna ,mau tanggung jawab gk lu..

Reply

M Rizky

March 29, 2020

fyi ini virus lama guys tenang, jan panik

Reply

MummyS

March 29, 2020

covid 19 pro max

Reply

Sisilia Darius

March 29, 2020

Hantavirus lebih mengerikan dari Virus Corona,hanya hitungan jam, aduh lebih ngeri penyakit dari Tikus
,lebih berbahaya.

Reply

Prinz Tiyo

March 29, 2020

Heavy Metal Hamsters

Reply

Wildan Setiawan

March 29, 2020

nggarai tambah panik ae cok

Reply

bekas iblis

March 29, 2020

Di Indonesia jg virus segudang tp ngga ada alat tes jd ga ketauan doank

Reply

Linggar Dedik

March 29, 2020

ini kan virus lama…plz lah jangan lah tambah buat masarakat +62 panic ….

Reply

Maulana M.N.A.F

March 29, 2020

made in china

Reply

Tito Jr.

March 29, 2020

fucek

Reply

Agit Hariyanto JS

March 29, 2020

cina lg cina lg hadeuhhhhhhh

Reply

Juny Saputra

March 29, 2020

hentai virus?
udah lama deh kayanya…

Reply

Max Strings

March 29, 2020

ada virus lgi? enakny pke ap? smadav?avira?avg? yg free no premium bgusnya pke ap yah?

Reply

Yusran Kdr

March 29, 2020

woi kompas jgn tambah bikin panik masyarakat lagi, virus dah lama diunggah lagi seolah2 kaya baru muncul

Reply

wilDANCOK

March 29, 2020

Cina lagi cina lagi bgst tuh cina njing

Reply

Leave a Reply